Pada saat membeli mobil, ada banyak hal yang harus dipikirkan, baik sebelum ataupun sesudah transaksi selesai. Hal yang harus dipertimbangkan sebelum transaksi misalnya, seperti memilih dealer mobil yang memberi penawaran terbaik, asuransi mobil All Risk yang ingin digunakan, dan berbagai hal lain. Sementara, untuk hal yang dipikirkan setelah transaksi biasanya berkaitan dengan modifikasi mobil, baik interior maupun eksterior mobil.

 Modifikasi Jok MobilYap, modifikasi mobil memang selalu menjadi hal penting yang harus dilakukan setelah memiliki mobil. Banyak yang senang memodifikasi bagian luar (eksterior) saja, karena ingin menunjukkannya pada orang lain hasil karyanya. Namun, banyak juga pemilik mobil yang senang memodifikasi bagian dalam (interior) karena memang ingin menikmatinya sendiri. Untuk modifikasi interior ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu melapisi jok mobil agar aman dari risiko kotor, dan juga membuat tampilan interior terlihat lebih menarik.

Untuk kamu yang berencana memasang pelapis untuk jok mobil, selain mengetahui cara memilih pelapisnya yang tepat, kamu juga harus paham cara pemasangannya. Yah, walaupun bukan berarti kamu harus memasangnya sendiri, karena memasang pelapis ini juga bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memasang pelapis ini, yaitu:

  • Paten

Untuk pemasangan pelapis ini, hanya bisa dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli. Pemasangannya yaitu dengan mengganti lapisan asli dari pembungkus jok dan menggantinya dengan yang baru. Pemasangan dengan tipe ini akan lebih awet dan terlihat rapi, karena pelapis ini kan langsung dijahit pada bagian kerangka dalam jok. Hasilnya, akan sama seperti sarung jok aslinya, hanya saja kamu bisa mengatur sendiri jahitannya. Selain itu, tipe ini juga cenderung lebih awet. Hanya saja, karena dijahit langsung pada jok, maka jika kamu menggunakan pelapis tipe ini kamu akan kesulitan ketika ingin menggantinya dengan pelapis dengan motif lain

  • Sarung

Pelapis tipe ini termasuk yang paling sering digunakan, khususnya oleh pemilik mobil yang memang senang mengubah tampilan mobil. Sebab, karena berbentuk sarung, tidak sulit jika kamu ingin menggantinya dengan sarung jok motif lain. Tinggal bongkar yang lama, dan kemudian ganti dengan pelapis yang baru. Hanya saja, pelapis tipe ini cenderung kurang awet, terutama jika kualitas bahan yang digunakan tidak bagus. Selain itu, jika pemasangannya tidak pas, bisa membuatmu merasa kurang nyaman duduk di sana.

Jadi, diantara kedua tipe pelapis jok mobil tersebut, mana nih yang kamu pilih? (Vita)