Pulpen 3D pertama di dunia? Yap, benar sekali! Ini dia teknologi canggih yang memungkinkan kita untuk menggambar di udara dan langsung menjadi benda tiga dimensi. Sudah bukan zamannya lagi menggambar di atas kertas. Bahkan, kita bisa lho menggambar di atas meja ruang tamu tanpa harus merusak permukaan furniture kayu jatinya! Penasaran? Yuk, simak artikel berikut ini!

3Doodler diciptakan oleh sebuah perusahaan di Boston yang bernama WobbleWorks. WobbleWorks didirikan oleh Maxwell Bogue dan Peter Dilworth. Maxwell Bogue adalah seorang toy inventor yang pernah berkuliah di Sekolah Film dan Ilmu Komputer. Sementara itu, Peter Dilworth adalah seorang alumni MIT dan sangat ahli di bidang robotik. Keduanya bertemu dalam sebuah perusahaan bernama WowWee dan kemudian memutuskan untuk bekerja sama dan mendirikan WobbleWorks.

WobbleWorks berdiri tahun 2010 dan menyebut diri mereka sebagai technology company with big ideas. Tampaknya, kalimat tersebut bukan sekadar kalimat karena WobbleWorks telah membuktikan bahwa mereka memang sebuah perusahaan besar dengan ide-ide segar karena telah menciptakan 3Doodler.

3Doodler, Pulpen 3D Pertama di Dunia

Konsep 3Doodler sendiri, seperti yang dikutip dari situs resminya di the3doodler.com, adalah menciptakan sebuah alat cetak tiga dimensi yang bisa digunakan dalam waktu kurang dari semenit. 3Doodler juga diciptakan dengan tujuan untuk bersenang-senang dan bisa digunakan oleh setiap kalangan. Sehingga, siapa pun bisa bermain dengan 3Doodler.

Untuk menggunakan 3Doodler, kalian tidak memerlukan latar belakang pengetahuan tentang IT. Yang terpenting adalah kalian memiliki cukup imajinasi dan keberanian untuk menggambar di udara. Wah, seru sekali ya!

Jadi, apa saja yang harus kita miliki untuk menikmati keseruan menggambar dengan 3Doodler ini? Pertama, kalian harus memiliki 3Doodler Pen. Kedua, kalian butuh ‘tinta’ untuk mengisi 3Doodler Pen. Tinta tersebut biasa dikenal dengan 3Doodler 3mm ABS atau PLA Plastic. Sama seperti tinta pada umumnya, tinta 3D ini juga terdiri dari warna-warni yang cerah, loh!

Yang perlu diperhatikan, meskipun 3Doodler ini memang ditujukan untuk semua kalangan, tidak semua orang bisa sembarang memakainya. 3Doodler bukanlah mainan untuk anak-anak. Kalian harus berusia minimal 12 tahun untuk memakainya. Mengapa? Sebab, ketika plastik berwarna keluar dari 3Doodler Pen, ujung-ujungnya pena akan terasa sangat panas dan bisa mencapai 270 Celcius. Kalian tentu bisa bayangkan betapa bahayanya jika benda ini digunakan oleh adik-adik kita yang masih balita?