Menjadi ajang paling bergengsi di dunia dan bisa kembali ditonton di situs Youtube memakai kuota wifi dari internet kantor tercepat, tak pelak jika piala Oscar yang diadakan di negara Hollywood ini sangat diidamkan oleh para artis dunia. Bagaimana tidak, dengan mendapatkan piala bergengsi sekelas Oscar ini, maka para artis pun bisa unjuk gigi jika dirinya memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang akting maupun tarik suara. Meskipun demikian, namun siapa yang bisa menduga, bila ternyata tidak sedikit loh artis terkenal Hollywood yang menolak untuk menghadiri piala Oscar ini. Kenapa, ya?

Artis Hollywood Tolak Hadiri Event Oscar

Mari, kita kupas langsung siapa sajakah artis yang menolak untuk hadir di ajang bergengsi ini. Langsung disimak, yuks!

  1. Will Smith. Alasan kenapa Will Smith ini tidak pernah mau untuk menghadiri Piala Oscar, karena dulunya di salah satu Academy Awards tidak ada satupun artis dari kulit hitam yang masuk ke dalam daftar nominasi. Padahal, pada saat itu dirinya merupakan salah satu aktor yang diperhitungkan aktingnya setelah memerankan film Concussion. Selain itu, pada tahun 1989 silam ia juga pernah mengkritik Grammy, akibat tidak menayangkan penghargaan yang diberikan kepada Best Rap Performance.
  2. Eminem. Ada yang menarik dari seorang Eminem, yang mana alasan sebenarnya kenapa dirinya tidak hadir di piala Oscar bukan karena boikot maupun menyepelekan piala bergengsi ini melainkan karena ia tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Terbukti, pada tahun 2002 silam saat Eminem memenangkan Best Original Song yang diciptakan oleh dirinya sendiri, Eminem malah sedang tertidur di kamarnya. Hal ini dikarenakan ia percaya jika karyanya akan dikalahkan oleh Bono, salah seorang pencipta lagu yang sudah terkenal memang mumpuni membuat sebuah lagu.
  3. Woody Allen. Mengapa Woody selalu menolak untuk hadir ke berbagai ajang bergengsi termasuk piala Oscar? Alasannya karena dirinya menganggap jika konsep penghargaan yang diberikan kepada para artis merupakan sesuatu hal yang konyol. Dan ia pun pernah mengatakan jika dirinya tidak pernah suka untuk didikte oleh orang lain. Oleh sebab itu, Woody tidak pernah menghadiri piala bergengsi ini.
  4. Paul Newman. Berbeda lagi dengan Paul Newman, aktor yang sangat terkenal ini sangat kecewa dengan piala Oscar. Sebab, setelah enam kali masuk ke dalam nominasi Oscar, dirinya tidak pernah memenangkan penghargaan. Namun, setelah nominasi yang ketujuh kalinya, barulah ia mendapatkan kemenangan di ajang bergengsi satu ini tetapi dirinya sudah terlanjur sakit hari dengan penghargaan yang diperoleh.

Ternyata, ada saja ya guys artis terkenal yang menolak untuk menghadiri ajang bergengsi sekelas Oscar. Tunggu kelanjutannya di artikel keduanya, ya! –SH–