Mungkin, tidak sedikit dari kamu yang bertanya-tanya, kenapa ada artis terkenal Hollywood yang menolak untuk hadir di piala bergengsi sekelas Oscar? Yap, ini karena terdapat berbagai alasan yang bisa menjadi momentum kenapa artis Hollywood ini tidak pernah menghadiri piala Oscar yang bisa ditonton langsung di internet menggunakan kuota dari paket internet cepat dan murah. Sebut saja, aktor Will Smith yang tidak pernah mendatangi ajang bergengsi, lantaran dulunya pernah satu waktu saat dirinya sudah menghadiri ajang bergengsi tersebut tidak ada satupun artis berkulit hitam yang masuk nominasi.

Nama Artis Hollywood yang Tolak Hadiri Academy Oscar

Selain itu, alasan berbeda juga dilontarkan oleh beberapa artis. Siapa sajakah mereka? Yuks, langsung cari tau jawabannya disini.

  1. Marlon Brando. Berkat kerja kerasnya memerankan sosok Vito Corlone di film The Godfather, maka dulunya sebelum nama pemenangnya diumumkan dirinya sudah didapun menjadi Best Actor. Namun, bukannya menerima penghargaan yang diberikan, Marlon malah memboikot ajang bergengsi Oscar ini, dengan cara sengaja tidak mendatangi piala Oscar malah mendatangkan salah seorang wanita yang berasal dari suku Indian dengan nama Sacheen Littlefeather.
  2. Roman Polanski. Memenangkan Best Director dari film The Pianist, namun sayangnya Roman Polansi tidak hadir untuk mengambil pialanya sendiri. Ini disebabkan karena pada saat itu Roman sedang menjadi buronan, lantaran menjadi tersangka kasus pemerkosaan pada anak di bawah umur. Akan tetapi, untuk menghindari hukuman yang dijatuhkan padanya, akhirnya melarikan diri ke Benua Eropa dan sampai saat ini belum kembali ke Amerika Serikat.
  3. Stanley Kubrick. Di tahun 1969 silam, Stanley Kubrick yang tidak pernah memenangkan piala Oscar, namun berkat karyanya di film 2001: A space Odyssey memperoleh penghargaan sebagai Best Visual Effect. Namun, karena sesuatu alasan, dirinya pun tidak mengambil sendiri piala yang sudah didapatkan melainkan diwakilkan kepada Diahann Carroll sekaligus Burt Lancaster. Akan tetapi, dalam pengambilan piala yang didapatkan Stanley, kedua orang ini sempat bercanda memberitahu jika Stanley sedang berada di planet Mars yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat syuting untuk kelanjutan film 2001: A Space Odyssey.
  4. Michael Caine. Berbeda dengan Michael Caine, yang mana rela tak datang untuk merampungkan syutingnya pada film Jaws: The Revenge padahal dirinya mendapatkan sebuah penghargaan di piala Oscar ini. Yang paling parahnya, film ini pun gagal total dan tidak mendapatkan rating film sama sekali alias 0%.

Itu sedikit alasan kenapa artis Hollywood banyak yang menolak untuk mendatangi piala Oscar. –SH–