Saat berkunjung ke salah satu kota yang memiliki pemandangan alam super indah di Indonesia dan dapat ditemukan di situs ITX Indonesia, pasti kamu pernah melihat banyak sampah yang berserakan di pusat wisata tersebut. Namun, tidak sama dengan Indonesia, beberapa negara yang sudah dikenal oleh masyarakat di berbagai belahan dunia ini, mempunyai kota maupun destinasi wisata yang terbilang bersih di dunia. Saking bersihnya berbagai kota ini, membuat para pengunjung yang berdatangan dari negara yang berbeda betah berlama-lama menghabiskan waktu liburannya di kota ini.

Hmm, seperti apakah tampilan kota yang termasuk ke dalam kategori paling bersih di dunia ini? Simak, langsung ulasannya di bawah ini.

1. Calgary

Calgary adalah salah satu kota di negara Kanada, yang memiliki udara cukup bersih di dunia. Tidak hanya udara, kota yang memiliki nama cukup unik ini menyajikan suasana kota yang sangat menarik kepada semua pengunjung maupun masyarakatnya.

Calgary

Gambar : www.solschools.com

Dimana, ketika menginjakkan kaki pertama kali di kota yang satu ini, pengunjung pun akan langsung melihat suasana kota yang sangat indah, dan di kota ini pengunjung tidak akan ditemukan sampah maupun berbagai peralatan yang diletakkan di sembarangan tempat. Yang lebih menariknya lagi, untuk menjaga kotanya tetap bersih, pemerintah dan masyarakat yang tinggal di kota ini bersama saling menjaga kebersihan kotanya.

2. Vienna

Vienna merupakan satu diantara banyak kota yang masuk ke negara Austria, dan sudah lama menjadi negara “Most Liveable City in the World” sebab berada di lokasi yang cukup aman di dunia. Selain itu, kota yang menampilkan suasana yang sangat cantik ini, masuk ke dalam salah satu kota yang memiliki kota paling bersih segajat.

Vienna

Gambar : magazine.startus.cc

Yang membuat kota ini menjadi kota terbersih di dunia, lantaran dikelilingi oleh berbagai lukisan yang menempel di dinding jalanan sekaligus tidak adanya sampah yang berserakan di setiap sudut bagian kota. Menariknya, pemerintah di kota ini pun tidak menghalangi semua masyarakat yang hendak melukis di jalanan, namun yang terpenting masih tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan kota. Keren ya, guys!

3. Zurich

Selain Calgary dan Vienna, masih ada lagi kota yang bisa dikatakan sebagai kota paling bersih di dunia bernama Zurich. Kota Zurich sendiri terletak di negara Switzerland, yang memiliki tampilan kota cukup damai, sunyi, sekaligus sepi.

Zurich

Gambar : dontgetserious.com

Hampir mirip dengan kota lainnya, pemerintah maupun masyarakat yang tinggal di kota Zurich ini pun sudah sadar akan kebersihan kota mereka, sehingga tidak heran jika ketika mengunjungi kota ini pengunjung pun akan melihat suasana kota yang begitu bersih tanpa ada satupun sampah.

Gimana nih? Apakah kamu tertarik untuk tinggal di kota paling bersih di dunia ini? By the way, baca juga kelanjutan artikel ini di bagian dua, ya! 😃 –SH–