Mendapatkan Kredit Modal Kerja Dari Investor

Mendapatkan Kredit Modal Kerja Dari Investor

Mar 2, 2013

Kredit Modal Kerja Dari InvestorKredit modal kerja adalah satu sebuah cara untuk mendapatkan modal untuk memulai sebuah bisnis atau usaha. Biasanya untuk mendapatkan kredit modal kerja ini adalah dengan mengajukan pinjaman sejumlah dana dengan cara mengembalikannya secara di angsur. Tetapi banyak dari bank aga sedikit sulit untuk dengan mudah memberikan kredit modal kerja ini. Mengapa seperti itu ? Ini dilakukan karena sudah banyak orang yang sudah mendapatkan dana dengan cara mengajukan kredit modal kerja melalui bank atau lembaga keuangan ini malah mangkir dari kewajibannya.

Mendapatkan Kredit Modal Kerja

Untuk mengajukan kredit modal kerja kepada bank juga diperlukan agunan yang harus diberikan kepada pihak bank sebagai jaminan. Selain kepada bank, kredit modal kerja juga bisa didapat dengan cara mencari seorang yang akan menjadi investor. Investor ini bisa dari personal ataupun sebuah perusahaan besar bahkan departemen pemerintahan. Investor ini, bisa dijadikan sebagai tempat untuk cara untuk mendapatkan modal bisnis secara kredit. Selain kredit modal kerja, pengembangan sebuah bisnis akan dapat dilakukan dengan ada nya pendapat atau strategi bisnis yang dapat dibicarakan dengan investor. Maka dari itu, ada baiknya seorang investor diberikan posisi yang tinggi dalam perusahaan atau bisnis yang akan di jalankan. Karena itu, seorang investor tersebut dapat diberdayakan untuk memberikan masukkan dalam usaha memajukan bisnis yang akan Anda geluti nanti.

Tips Mendapatkan Kredit Modal Kerja Dari Investor

Tetapi dalam prakteknya, dana investor mencari seorang investor bukan perkara yang mudah karena para investor ini akan melihat bagaimana dan apa yang akan dia dapatkan jika setuju untuk menginvestasikan kekayaan untuk bisnis yang Akan Anda bangun nanti.  Jadi dibutuhkan cara-cara yang dapat membuat seorang investor tersebut tertarik untuk gabung dengan Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Nah, ada tips bagaimana cara untuk mencari dan mendapatkan investor yang mudah.  Adapun tips tersebut antara lain :

  1. Buat rincian mengenai perusahaan yang akan anda dirikan. Berikan detailnya mulai dari visi misinya, dan sertakan pengalaman anda dalam hal ini yang memang akan membuat calon investor tertarik dengan usaha yang nantinya kan anda dirikan.
  2. Jabarkan strategi anda pada calon investor. Informasikan kepada calon investor mengenai strategi seperti apa yang akan anda jalankan untuk memberikan keuntungan bagi anda dan khususnya bagi dia.
  3. Tunjukan kepadanya bahwa ini adalah kesempatan emas untuk bisa berinvestasi dengan perusahaan yang akan anda jalankan.
  4. Berikan detail khusus mengenai perhitungan keuntungan yang akan anda dapatkan melalui usaha anda, berikan perhitungangan yang jelas, kira-kira estimasi keuntungan yang akan calon investor dapatkan dengan dia menginvestasikan dananya kepada anda.
  5. Berikan garansi pada calon investor bisnis, bila memang ini tidak berhasil. Maka 100% anda akan mengembalikan dana mereka yang sudah diinvestasikan kepada perusahaan anda. Sehingga investor tidak merasa takut anda akan kabur setelah usaha tersebut tidak berhasil.

Memulai usaha baru memang menjadi tantangan tersendiri, tapi jika anda tidak take action dan berani mengambil resiko, maka anda akan terus stuck didalamnya. Buat perencanaan yang matang dan lakukan strategi anda secara disiplin. Jangan takut gagal, karena tidak ada kata gagal yang ada hanya belajar. Semoga artikel yang membahas cara mendapatkan kredit modal kerja dari investor dapat bermanfaat, selamat mencoba. apuy

Leave Your Comment Here...