Masih seringkah kalian menonton film India? Atau masih sukakah kalian dengan film India? Hmm, nampak-nampaknya sih, banyak dari kalian sudah melupakan bahkan tidak suka lagi menonton film India, dikarenakan bermunculannya film terbaik Indonesia, drama Korea, maupun film Internasional lainnya yang merajai dunia perfilman.

Benar, kan? Memang sih, kebanyakan film India identik dengan tarian, musik, dan terkadang yang menonton terlihat sedikit kampungan, tapi bukan berarti kalian melupakan begitu saja keromantisan sekaligus bagusnya jalan cerita yang disuguhkan oleh film India.

Nah, berbicara mengenai film India yang selalu menyuguhkan kisah romantis kepada penontonnya, masih ingatkah kalian dengan film romantis India, yang kisah cinta di dalam filmnya sangatlah tragis dan begitu menyedihkan? Hmm, jika kalian lupa, maka di bawah ini akan diingatkan kembali film romantis India dengan kisah cinta yang begitu menyedihkan. check it out:

  • Mohabbatein

Film Mohabbatein sendiri dirilis pada tahun 2000 silam. Film yang diperankan oleh Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai, dan lainnya ini, bercerita tentang seorang siswa bernama Raj yang menyukai anak seorang kepala sekolah di tempat dirinya sedang menempuh pendidikan, Megha. Namun, kepala sekolah yang sangat disiplin ini, tidak merestui kisah cinta diantara Raj dan Megha. Alhasil, Megha pun bunuh diri di rumahnya sendiri. Meskipun Megha sudah meninggal dunia, tapi Raj tetap mencintainya dan merasakan kehadiran Megha di kehidupannya.

Mohabbatein

Di lain cerita, ada tiga orang siswa pria yang juga bersekolah di tempat dulunya Raj menempuh pendidikannya, tiga orang siswa ini menyukai tiga orang wanita. Tapi, sayangnya kisah cinta mereka harus dilalui dengan susah payah, disebabkan tidak bolehnya setiap siswa yang sedang belajar berpacaran oleh kepala sekolah tersebut.

Film yang ditayangkan pada tahun 2002 ini, diperankan oleh aktor dan aktris ternama Shahruhk Khan, Aiswarya Rai, Maduri Dixit. Film yang sangat menyedihkan ini, mengisahkan tentang seorang pria bernama Devdas yang sangat kaya raya, yang menyukai seorang gadis miskin, Paro. Ketika kedua insan yang sedang jatuh cinta ini, meminta restu untuk menikah kepada orang tua Devdas.

Kedua orang tuanya menolak mentah-mentah, lantaran Paro dari keluarga yang derajatnya lebih rendah. Alhasil, kedua pasangan tersebut tidak jadi melangsungkan pernikahan, yang ada malah Paro menikah dengan orang lain tanpa cinta. Hidup Devdas akhirnya hancur, selalu bermabuk-mabukkan dan bermain perempuan.

  • Kal Ho Naa Ho

Film yang diperankan oleh Shahruhk Khan, Preity Zinta, dan Saif Ali Khan ini rilis pada tahun 2003 lalu. Film yang sangat sedih ini, menceritakan tentang seorang pria bernama Amar yang mengidap penyakit kanker, dan mencintai seorang perempuan bernama Naina. Naina sendiri memiliki keluarga yang tidak harmonis.

Kal Ho Naa Ho

Berkat bantuan dan pertolongan Amar, keluarga Naina pun kembali hidup rukun dan bahagia. Hal inilah yang membuat Naina jatuh hati pada Amar, tapi Amar menolak cinta Naina dikarenakan dirinya tengah sakit dan hanya memiliki sedikit waktu. Akhirnya, Naina menikah dengan sahabat lamanya, dan Amar meninggal.

  • Tere Naam

Film Tere Naam sendiri tayang pada tahun 2003 silam. Film yang diperankan oleh Salman Khan, Bhumika Chawla. Ravi Kishan ini, bercerita tentang Radhe yang jatuh hati kepada seorang mahasiswi tahun pertama Nirjana. Namun naas, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus, disebabkan Radge mengalami sebuah insiden yang membuat dirinya harus di rawat di rumah sakit jiwa.

Tere Naam

Setelah pulih, Radhe berniat menemui Nirjana, dan berhasil meloloskan diri dari rumah sakit jiwa. Tapi, ketika menemui Nirjana, Radhe hanya mendapati mayat Nirjana yang sudah meninggal bunuh diri.

  • Om Shanti Om

Film yang tayang pada 2007 lalu, diperankan oleh Shahruhk Khan, Deepika Padukone, Arjun Rampal. Film ini mengisahkan tentang seorang artis junior Om Prakash, yang jatuh cinta kepada aktris senior Shanti Priya. Suatu hari, Shanti diselamatkan oleh Om dari kobaran api ketika syuting. Shanti yang ingin mengucapkan terima kasih kepada Om, secara tak sengaja mendengar jika Om sangat mencintai dirinya. Tapi sayangnya, Shanti menyukai seorang sutradara bernama Mukesh dan tengah mengandung anaknya.

Om Shanti Om

Namun, Mukesh tidak menginginkan hal itu, disebabkan dirinya ingin menikahi anak pengusaha kaya yang akan membiayai film Om Shanti Om-nya. Akhirnya, Mukesh membakar Shanti di sebuah studio, dan dilihat oleh Om. Ketika hendak menolong Shanti, Om malah terkena kobaran api dan membuat dirinya terlempar ke sebuah mobil. Setelah 30 tahun kemudian, Om terlahir kembali menjadi Om Kapoor, dan bertemu kembali dengan Mukesh. Om pun membalaskan dendam yang telah dibuat Mukesh kepada Shanti.

Itulah sebagian film romantis India yang menyuguhkan kisah cinta yang sangat menyedihkan. Jangan lupa untuk membaca kelanjutannya di part II! –SH