Karakter Pennywise the Dancing Clown memang sangat membekas pada benak penonton. Karakter utama dalam film horor It ini bahkan sukses menarik perhatian pengguna internet, terbukti dari banyaknya meme dan juga jokes-jokes terkait dengan karakter badut menyeramkan ini. Kalau kalian rajin scrolling sosial media dengan internet cepat, pastinya sudah pernah melihat badut seram ini.

Ternyata, pemeran Pennywise dalam film terbaru It yakni Bill Skarsgard, juga mengamini hal tersebut. Ia berkata bahwa ia sangat sulit melepaskan karakter Pennywise bahkan setelah selesai syuting. Ia mengaku dihantui karakter Pennywise bahkan dua minggu setelah prosesi pengambilan gambar selesai. Saking mendalami karakternya, Bill merasa kesulitan untuk mengembalikan identitasnya.

Bill Skarsgard Jadi Pennywise

Namun demikian, thanks to this character, popularitas Bill langsung melejitnya. Aktingnya yang sangat brilian saat memerankan badut pembunuh ini memukau banyak pihak. Tidak heran, banyak yang bertanya-tanya, apa yang menyebabkan Bill Skarsgard terpilih sebagai Pennywise dalam film It. Pasalnya, Bill sangat manis dan juga tampan di dunia nyata, sulit sekali membayangkannya sebagai tokoh antagonis dalam film.

Selidik punya selidik, Bill mengikuti casting untuk film ini pada tahun 2016. Sutradara film IT yakni Andres Muchietti mengatakan bahwa ia langsung yakin bahwa Bill merupakan aktor yang tepat untuk memerankan Pennywise. Alasannya adalah karena Bill memiliki kesan yang menakutkan dan juga aura misterius yang menaunginya.

Untuk itu, Andres juga sengaja ‘mengisolasi’ Bill selama proses syuting agar aura menakutkannya lebih terasa. Andres tidak mempertemukan Bill dengan pemeran lainnya hingga tiba saatnya ketika Pennywise muncul di hadapan mereka. Hal ini cukup berhasil karena aktor anak-anak yang harus berhadapan dengan Pennywise benar-benar merasa ketakutan saat bertemu dengan badut tersebut. Belum lagi dengan make up dan kostum badut yang membuat Bill harus sabar didandani selama 2,5 jam setiap kali syuting, penampilannya sebagai Pennywise sangat mengesankan.

Tentunya, selain aura misteriusnya, Bill juga dipilih sebagai Pennywise karena kemampuan aktingnya. Bill lahir di tengah-tengah keluarga yang berkecimpung di dunia akting sehingga kemampuannya sudah terasa sejak kecil. Semoga karir Bill di dunia perfilman bisa terus berkembang, ya!