Jika kamu tinggal di hunian alam sutera atau di kawasan Serpong, melihat kafe yang intagramworthy dan cocok untuk nongkrong, berfoto, sekaligus menikmati kopi adalah hal yang biasa. Nah, ketika kamu mengunjungi London, kamu juga bisa nih mengecek coffee shop yang ada di san dan membandingkan suasananya dengan kafe yang ada di dekat rumahmu. Yang menarik dari coffee shop di London adalah selain mereka menjual interior yang chic, mereka juga memiliki kualitas kopi yang sangat tinggi. Intip daftar kafe berikut ini:

FreeState Coffee

Kafe ini pertama kali dibuka pada musim semi tahun 2013. Yang menarik dari kafe ini adalah interiornya yang dibentuk dari barang-barang secondhand sehingga menghadirkan kesan antik sekaligus modern di saat yang bersamaan. Ruangan kafe tidak terlalu besar, namun cukup memuat pengunjung hingga 20 orang.

FreeState Coffee

Dan untuk menu makanannya, FreeState Coffee menyediakan berbagai macam pastry, sarnies, dan juga quiches. Dengan statusnya sebagai kafe yang indie, FreeState Coffee sering dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda untuk berdiskusi dan berbincang bersama.

Prufrock Coffee

Setiap hari Senin hingga Jumat, banyak orang yang mengantri di kafe ini untuk membeli kopi sebelum berangkat ke kantor, jadi jangan heran jika suasananya agak ramai dan juga penuh. Jika menginginkan suasana yang sedikit kondusif, cobalah untuk datang di akhir pekan dan di pagi hari.

Prufrock Coffee

Untuk kopinya, Prufrock menjual kopi-kopi yang terbuat dari espresso namun jika kamu tak terlalu suka espresso, kamu bisa mencoba top-notch brewed coffees yang dibuat dengan metode berbeda-beda. Untuk makanannya, kamu bisa melihat makanan yang dijual pada hari itu di etalase bening. Silakan cicipi sendiri kualitas kopi yang dijual di kafe ini. Sungguh memuaskan.

Rapha Cycle Club Café

Toko sepeda yang berada di kawasan Soho ini membuktikan bahwa mereka bukan sekadar toko biasa yang menjual sepeda dengan segala pernak-perniknya, tetapi juga menjadi tempat bersantai yang nyaman. Pasalnya, di salah satu sudut toko sepeda ini terdapat sebuah kafe lucu dan menjual berbagai macam kopi serta kudapan.

Rapha Cycle Club Café

Jadi, setelah lelah berkeliling ketika membeli peralatan bersepeda, pengunjung bisa bersantai sejenak di kafe ini. Bahkan, jika kamu kelaparan pun, kafe ini menjual pasta, rice dishes, serta sandwich. Dengan dekorasi serba putih dan hitam, Rapha Cycle Club Café ini juga sangat instagramworthy.

Mana kafe yang paling ingin kamu kunjungi? Kalau penulis sih ingin mengunjungi FreeState Coffee.