Karburator RX King merupakan komponen utama yang menghasilkan pencampuran bahan bakar dengan udara. Apabila karburator tidak terpasang dengan pas, hanya menyebabkan keluarnya bahan bakar yang dimasukkan ke dalam sepeda motor RX King. Dan, tidak menutup kemungkinan terkadang juga bisa mengeluarkan oli mesin terbaik yang di pasang ke sepeda motor RX King. Nah, untuk mengatasi agar karburator sepeda motor RX King tidak mengeluarkan bahan bakar dan oli mesin, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.

Karburator RX KingApa sajakah itu? Langsung saja disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Harus tahu dimana letak karburator RX King. Sebelum menyetel karburator RX King, alangkah baiknya kita harus mengetahui dimana letak karburator RX King terlebih dahulu. Apabila kita sudah mengetahui letaknya, dengan mudahnya kita bisa membuka karburator RX King.
  2. Proses melepaskan karburator RX King. Setelah mengetahui letak karburator RX King, selanjutnya kita harus melepaskan karburator RX King. Bagaimana caranya? Pertama, lepas semua selang yang mengatur arus masuknya bahan bakar ke sepeda motor RX King. Jika sudah, langkah selanjutnya lepas karburator yang menempel pada sepeda motor RX King.
  3. Membersihkan karburator RX King. Apabila sudah melepaskan karburator yang terdapat pada RX King, kemudian bersihkan karburator RX King terlebih dahulu di dalam sebuah panci, dan diberi sedikit oli. Lalu, bersihkan semua komponen karburator RX King mulai dari bagian atas, bawah, pelampung, main jet, dan slow jet. Saran, ketika embersihkan semua komponen karburator RX King sebaiknya gunakan penyemprot khusus membersikan karburator, tapi jika tidak ada ditiup juga boleh.
  4. Memasang kembali karburator. Jika karburator sudah bersih dengan sempurna, selanjutnya pasang kembali karburator ke sepeda motor RX King. Kemudian, lakukan penyetelan pada karburator RX King. Bagaimana caranya? Putar setelan karburator sepeda motor RX King hingga mengeluarkan suara motor seperti biasanya, lalu putar balik setelan karburator sekitar 2.5 putaran.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan guys, apabila karburator sepeda motor RX King yang kalian punya tidak pas letaknya. Selamat Mencoba! –SH