Diet Populer Di Indonesia

Diet Populer Di Indonesia

Sep 14, 2013

Diet sendiri memang sebuah cara menurunkan berat badan yang pas. Diet Populer Di Indonesia memang terbilang cukup banyak sehingga menimbulkan kebingungan.  Metode ini menjadi sebuah cara menurunkan badan sekaligus melangsingkan tubuh sekarang sudah menjadi sebuah kebutuhan di seluruh dunia khusus nya Indonesia. Apalagi para kaum hawa yang merasa mengalami kelebihan berat badan dan ingin sekali untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tetapi bukan hanya para wanita saja, kaum lelaki juga sekarang banyak yang melakukan metode melangsingkan tubuh untuk menurunkan berat badan dan perut buncit. Sebenarnya diet merupakan pengaturan pola makan yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, namun perkembangan nya program ini juga digunakan sebagai cara menurunkan berat badan.

Diet Populer Di IndonesiaDiet di Indonesia sendiri ada beberapa metode atau program melangsingkan tubuh yang menjadi popular bahkan booming karena berhasil menurunkan berat badan baik pria dan wanita. Program melangsingkan tubuh ini ada yang masih bertahan samapi sekarang, bahkan sampai terlupakan. Berikut beberapa program diet populer di Indonesia :

Diet Tidak Makan Nasi

Nasi merupakan makanan khas dari Indonesia, belum dibilang makan jika belum menyentuh nasi. Sampai-sampai ada hidangan dengan bahan nasi menjadi terkenal di internasional seperti Nasi Padang, Nasi Uduk, Nasi Pecel, sampai dengan Nasi Goreng. Namun sayang nya, nasi menjadi salah satu penyebab penyakit diabetes dan obesitas. Karena nasi mempunyai kalori dan kadar gula yang cukup tinggi. Dengan alasan diet dan kesehatan, banyak orang yang tidak lagi menggunakan nasi sebagai bahan makanan pokok dan mengganti dengan bahan lain seperti kentang atau jagung. Program melangsingkan tubuh tidak makan nasi hingga sekarang masih dilakukan.

Diet Makanan Tanpa Rasa

Program yang dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan menjadi populer dalam beberapa tahun yang lalu, karena banyak para wanita yang berhasil menurunkan berat badan nya. Untuk melakukan program melangsingkan tubuh dengan metode ini, biasa nya semua menu makanan dimasak dengan cara rebus dan menggunakan bumbu atay rempah yang beraroma tajam. Sayang nya, metode ini berhasil di awal saja, tetapi gagal karena banyak orang yang tidak tahan dan menyebabkan berat badan naik kembali.

Diet Food Combining

Diet food combining ini merupakan salah cara menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh yang sampai saat ini masih dilakukan. Metode food combining ini dijalankan tanpa ada nya batasan jumlah makanan yang masuk, sehingga para pelaku metode dini tidak tersiksa dan menahan lapar. Food Combining mempunyai fokus yaitu pada Ph yang ada di dalam yang seharus nya selalu netral dengan ada nya bantuan makanan. Metode ini sangat berhubungan dengan makanan alami dan kaya serat seperti buah dan sayur.

Diet Nasi Merah Dan Dada Ayam

Metode yang digunakan sebagai sebuah cara menurunkan berat badan ini merupakan deit yang populer dalam 2 tahun belakangan. Metode ini dilakukan untuk lebih sering makan 5 – 6 kali dalam sehari. Seperti sarapan di jam 10 pagi, makan siang, makan sore dan juga makan malam. Kenapa ? Karena dengan lebih sering makan akan menjaga metabolisme menjadi lancar. Biarpun sering makan, tetapi makan nya pun tidak boleh sembarang. Untuk menu makanan yang disarankan adalah nasi merah dan dada ayam atau ikan sebagai lauk pauk nya. Untuk lauk tersebut, sebisa mungkin untuk tidak digoreng. Buah dan sayur juga disarankan untuk selalu di konsumsi. Dengan metode sebagai cara menurunkan berat badan ini, banyak orang yang berhasil memiliki tubuh langsing dengan berat badan proporsional.

Diet OCD

Diet OCD ini sekarang menjadi trend topik pembicaraan baik offline atau pun online. Metode sebagai cara menurunkan berat badan ini diperkenalkan oleh seorang mentalis terkenal Deddy Corbuzier yang membuktikan metode ini berhasil. Dalam metode ini, tidak melarang makanan apa pun, namun kunci nya tidak boleh rakus. Metode ini memperkenalkan sistem puasa, di mana ada waktu dimakan Anda boleh makan yaitu 8 jam, 6 jam, 4 jam dan sisa nya tidak boleh makan. Namun puasa ini berbeda dengan puasa yang dilakukan ketika bulan Ramadhan, di mana puasa dalam metode ini memperbolehkan untuk minum akan tetapi hanya minum air putih saja.
Demikian beberapa metode cara menurunkan berat badan dan melangsing tubuh yang  populer di Indonesia, manakah yang Anda pilih ? -apuy-

Leave Your Comment Here...