Selama berlibur ke kota Solo, maka belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata yang terdapat di kota ini. Meskipun tidak seterkenal pulau Bali, tapi jangan salah tempat wisata di kota ini tidak akan membuatmu merasa kecewa. Sebab, memiliki lanskap alam super indah dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan baik bersama keluarga maupun pasangan. Yang paling menariknya, harga tiket masuk ke semua wisata di kota Solo ini terbilang sangat murah sekaligus wisata ini sudah bisa ditemukan langsung di situs ITX Indonesia sehingga lebih memudahkan saat mengunjunginya.

So, destinasi wisata mana sajakah yang bisa kamu kunjungi di kota Solo ini? Mari, kita lihat daftarnya di bawah ini seperti yang dikutip melalui travel.idntimes.com:

1. Candi Cetho

Siapa sangka, kota Solo pun memiliki sebuah candi, yang mana tampilannya membuat kamu serasa sedang berlibur di pulau Dewata Bali. Candi ini berlokasi di Dusun Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Solo. Candi yang sangat indah ini bercorak khas Hindu yang konon katanya dibangun pada masa kerajaan Majapahit masih berjaya di Indonesia.

Candi Cetho Solo

Gambar : www.karanganyarkab.go.id

Menariknya, sampai sekarang candi ini masih digunakan untuk tempat ibadah bagi umat Hindu. Untuk tiket masuknya sendiri kamu cukup membayar uang sebesar Rp 7.000 dan baru dibuka pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore.

2. Taman Hutan Raya

Ini bisa dibilang sebagai taman hutan satu-satunya yang berdiri kokoh di provinsi Jawa Tengah. Taman hutan ini terletak di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Solo.

Taman Hutan Raya Karanganyar, Solo

Gambar : indonesia.tripcanvas.co

Saat memasuki taman hutan ini, kamu akan disuguhkan oleh sejumlah pepohonan hijau yang menjulang tinggi sehingga membuat udara di taman ini terasa semakin sejuk sekaligus menyegarkan pikiran.

3. Air Terjun Jumog

Untuk kamu yang ingin merasakan dinginnya air sembari melihat indahnya pemandangan alam, maka datanglah ke Air Terjun Jumog yang berada di Desa Berjo, Ngarjoyoso. Karanganyar, Solo.

Air Terjun Jumog

Gambar : tempatwisataunik.com

Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan indahnya suaka alam sekaligus mendengar kicauan burung. Harga tiket masuk ke tempat hanya sekitar Rp 5000 dan buka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00.

4. Grojogan Sewu Tawangmangu

Berlokasi di Desa Sepanjang, Tawangmangu, Karanganyar, Solo, destinasi ini pun bisa kamu jadikan sebagai tempat liburan.

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Gambar : indonesiaexplorer.net

Sebab, tempat ini menyajikan pemandangan alam sangat indah lengkap dengan panorama air terjunnya. Apabila kamu ingin menikmati air di tempat wisata ini, kamu tinggal membayar uang sebanyak Rp 11.500 dan bisa dikunjungi dari pukul 07.00 sampai 17.00.

Wah, pada pengen gak nih mengunjungi wisata yang ada di kota Solo ini? Hmm, menurut kalian mana lagi nih wisata yang harus dikunjungi di kota Solo? Bagi-bagi informasi nya di komentar yah! –SH–