Memiliki kulit putih alami memang dambaan setiap wanita. Bagaimana tidak, menurut kebanyakan wanita, dengan mempunyai kulit putih cerah alami ini mampu menunjang kecantikan tubuh apalagi saat ditampilkan di Kontes Putri Purbasari. Meskipun demikian, tapi sayangnya mendapatkan kulit putih alami ini tidaklah mudah, meski terkadang sudah menggunakan berbagai jenis produk kosmetik pemutih.

Memutihkan Kulit dengan Lemon

Tenang, kamu tidak usah khawatir dengan keadaan ini, sebab hanya dengan memanfaatkan sekaligus mengonsumsi beberapa makanan ini. Maka, dipercaya kulit putih cerah pun akan kamu dapatkan. Lantas, apa sajakah makanan yang bisa memutihkan kulit tubuhmu? Simak daftar makanannya di bawah ini;

  1. Jeruk. Siapa yang tidak kenal dengan buah jeruk? Salah satu buah yang memiliki rasa sedikit asam ini, dipercaya dapat memutihkan kulit tubuh. Ini karena jeruk mempunyai kandungan vitamin C dan asam sitrat yang bisa menyamarkan noda hitam yang muncul di kulit, menghilangkan berbagai bintik hitam di wajah, sekaligus memutihkan kulit menjadi cerah alami.
  2. Lemon. Hampir sama dengan jeruk, di dalam buah lemon pun tersimpan kandungan vitamin C maupun asam sitrat yang bisa memutihkan kulit di wajah. Selain itu, kandungan asam sitrat yang terdapat di buah lemon ini juga mampu menghindari supaya tidak muncul flek hitam ataupun jerawat di wajah.
  3. Cokelat. Menurut penelitian ilmiah yang sudah dilakukan, coklat memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dimana, di dalam cokelat tersimpan berbagai kandungan anti-oksidan berupa theaflavin dan flavanoids. Lantaran, mempunyai kandungan tersebut, sehingga terbukti cokelat ini mampu menyehatkan dan mencerahkan kulit.
  4. Kentang. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan makanan, kentang pun dapat pula dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Selain pemutihan kulit, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pigmentasi yang ada di kulit sekaligus menghilangkan berbagai noda hitam yang ada di wajah.
  5. Bengkuang. Sudah sangat jelas kita ketahui, jika bengkuang memang mampu memutihkan kulit tubuh. Terbukti, dari banyaknya produk kecantikan yang menjadikan bengkuang sebagai bahan untuk pemutih kulit. Dan karena adanya kandungan vitamin E yang ada di bengkuang, menjadikan buah satu ini cocok digunakan untuk pemutihan kulit.

Tuh, buat kamu yang ingin mendapatkan kulit putih alami, sebaiknya pakailah berbagai jenis makanan di atas. Ah, masih ada loh makanan lainnya yang dianggap mampu memutihkan kulit. Tunggu di bagian dua, ya! –SH–