Sudah melakukan banyak cara agar minyak berlebih di wajah hilang, namun minyak tersebut masih tetap menghiasi wajahmu bahkan malah tanpa parah? Tenang, untuk mengatasi minyak berlebih ini di wajah, kamu tidak perlu repot kok. Sebab, hanya dengan meninggalkan berbagai jenis makanan yang bisa memicu munculnya minyak, maka bisa dipastikan wajah kamu akan terhindar dari minyak berlebih. Meski, nantinya kamu tidak rutin melakukan perawatan di laboratorium klinik kecantikan, namun dengan tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan ini minyak berlebih pun tidak akan mau hinggap di wajahmu.

Tips Hindari Wajah Berminyak

So, makanan seperti apakah yang tidak boleh kamu konsumsi apabila tidak ingin wajah dihiasi oleh banyak minyak? Berikut adalah beberapa diantaranya;

  1. Gorengan. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, jika gorengan yang sangat mudah ditemukan di berbagai penjuru ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Lantaran, mengandung minyak sayur dengan jumlah yang cukup banyak. Menurut sebuah jurnal, mengonsumsi minyak sayur dalam jumlah besar malah dapat menimbulkan jerawat sekaligus peradangan di tenggorokan. Selain itu, mengonsumsi makanan gorengan ini pun dapat pula memicu munculnya minyak berlebih pada wajah. Intinya jangan mengonsumsi gorengan ini dalam jumlah besar ya, guys!
  2. Nasi Putih dan Roti Putih. Meski, roti putih dan nasi putih dijadikan sebagai sumber makanan untuk penambah tenaga pada manusia, namun siapa yang bisa menduga bila di dalam makanan ini sendiri tersimpan kandungan glikemik. Dimana, menurut sebuah jurnal makanan yang mengandung glikemik dapat dengan mudah meningkat minyak pada kulit wajahmu. Tidak hanya sampai disitu, mengonsumsi makanan jenis ini dalam jumlah besar pun bisa menyebabkan naiknya gula darah di dalam tubuh.
  3. Gula. Makanan yang mengandung gula berlebih, ternyata tidak hanya dapat membuat naiknya badan seseorang sehingga mengalami kegemukan. Dapat dapat pula menimbulkan peningkatan minyak di wajah. Selain minyak, dengan banyaknya pengonsumsian makanan yang mengandung gula tinggi ini, maka dapat meningkat insulin sekaligus peradangan yang bisa memunculkan jerawat di wajah cantikmu.

Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi, apabila kamu tidak mau mendapati wajah berminyak. –SH