Para selebritis dengan hunian mewahnya memang menjadi topik dan berita menarik untuk disimak. Seperti di Indonesia, misalnya. Mengintip para artis dengan bangunan tempat tinggalnya yang mewah, melihat bangunan baru yang dibeli dengan harga selangit, hingga terpana ketika melihat artis memboyong apartemen dengan harga apartemen alam sutera yang tinggi merupakan topik yang seru untuk dibahas.

Nah, ternyata hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Korea Selatan pun juga demikian. Salah satunya adalah hunian milik Junsu, yang mewah dan juga luar biasa mahal.

Rumah Mewah Kim Junsu JYJ

Siapa tak kenal Junsu? Salah satu member dari grup ternama yakni JYJ ini memang terkenal sebagai member yang lahir dari keluarga kaya. Namun demikian, Junsu tidak mengandalkan kekayaan dari orangtuanya untuk bertahan hidup. Penghasilannya sebagai seorang idol dan juga penyanyi sangatlah fantastis dan bahkan bisa menyaingi kekayaan orangtuanya. Terbukti ketika Junsu membeli rumah dengan uangnya sendiri di Winsle County Town House, Gyeonggi-do, Seoul. Rumah ini dibeli oleh Junsu dengan harga sebesar 1,8 miliar won dengan luas sekitar 288m2.

Patut diketahui, rumah mewah milik Kim Junsu ini berada di kawasan elite di mana satu kompleks perumahan ini hanya terdapat 98 rumah. Kawasan perumahan ini juga terkenal karena sebagian besar selebriti papan atas yang terkenal di Korea Selatan tinggal di kompleks perumahan ini. Tidak heran, sistem keamanan di kawasan ini sangatlah ketat. Orang asing selain penghuni sulit untuk memasuki kawasan ini jika tidak memiliki izin dari penghuni. Pasalnya, dikhawatirkan banyak sasaeng (fans fanatik) yang masuk dan mengganggu privasi para selebriti.

Dari segi bangunan, rumah Junsu ini terlihat sangat modern. Bangunan tersebut terdiri atas tiga lantai; satu untuk lantai dasar, satu lantai atas, dan satu lantai untuk basement. Pekarangannya luas dengan berbagai tanaman hias dan pohon yang ditanam dengan sempurna. Pagarnya berupa tembok putih yang estetis yang melindungi bagian dalam rumah. Sementara itu untuk bangunan utama, rumah Junsu bermodel minimalis dengan garis-garis tegas nan estetis. Terdapat jendela-jendela besar di lantai dasar dan lantai atas yang memungkinkan penghuni untuk menikmati pemandangan luar dengan bebas.

Sebelum memasuki bangunan utama, terdapat jalan setapak yang cukup luas dan juga taman-taman kecil yang mengelilinginya. Dilihat secara keseluruhan, rumah milik Junsu ini sangat mewah dan selalu menarik perhatian para publik untuk dikulik. Bagaimana menurutmu?