Tata Cara Jual Mobil Baru Bekas

Tata Cara Jual Mobil Baru Bekas

Nov 1, 2012

Jual Mobil Baru BekasJual Mobil Baru Bekas merupakan salah satu aktifitas bisnis, terutama dalam bidang otomotif. Untuk jual mobil baru bekas harus memiliki keahlian khusus dalam berneoisasi dan pintar dalam membaca pasar mobil baru dan mobil bekas. Kemampuan tersebut dapat sangat amat membantu dalam melakukan transaksi jual mobil baru bekas yang akan di lakukan. Mobil baru dan mobil bekas merupakan sebuah barang mahal dan bukan hal yang mudah untuk di kerjakan.

Jual mobil baru bekas harus punya trik

Menjual mobil baru bekas juga harus mempunyai trik dan cara yang cermat dalam melakukannya. Harus tahu seluk beluk tentang komponen mobil, apalagi mesin mobil. Karena biasanya pembeli mobil baru paling cerewet untuk hal ini. Komponen mobil bekas lainnya juga tidak kalah penting karena para pembeli akan mengetahui lebih dalam tentang mobil yang akan di belinya itu.

Untuk tahu trik dalam jual mobil baru bekas, yuks kita simak tips nya di bawah ini :

  • Survei Harga Pasar. Sebelum jual mobil baru maupun mobil bekas, anda harus mensurvei harga mobil baru maupun mobil bekas di pasar. Karena ini dapat membantu untuk anda menentukan harga jual mobil baru bekas.
  • Jangan Jual Mobil Dengaan Harga Rendah. Jangan cepat-cepat memutuskan untuk memberikan harga mobil bekas. Jangan terlalu cepat menyerah dengan tawaran harga dari customer, anda harus tetap konsisiten dalam menentukan harga jual mobil baru bekas tersebut.
  • Cek Fisik Mobil Baru Bekas. Untuk jual mobil bekas, anda harus telaten dalam merawat kondisi mobil baik mesin dan body mobil juga. Karena 2 hal tersebut akan menjadi daya tarik sendiri bagi para pembeli mobil baru bekas. Untuk mobil baru, rajinlah untuk memanasi mesin mobil. Untuk mobil bekas sering lah ganti oli setiap bulannya dan poles bodi mobil dengan rutin sampai mengkilat.
  • Surat Kendaran Harus Lengkap. Dalam menjual mobil baru mungkin, tidak perlu repot siapkan surat-surat karena akan langsung di proses oleh dealer mobil tersebut. Tetapi untuk jual mobil bekas, anda harus lengkap surat mobil tersebut. Selalu perpanjang pajak mobil setiap tahunnya. Ini juga merupakan komponen penting dalam menentukan harga mobil baru.
  • Pasang Iklan Untuk Promosi. Dalam menjual mobil baru bekas, promosi sangatlah penting untuk menarik para pembeli. Promosi bisa dilakukan dengan bantuan media online seperti forum, social media, serta melalui agency. Untuk media offline juga dapat membantu dalam menjaring peminat mobil, seperti koran, majalah, dll. Ikut pameran otomotif juga mampu menyaring para pembeli mobil baru bekas.

Demikian tips singkat  jual mobil baru bekas, semoga bermanfaat. hr

Leave Your Comment Here...