Selama perjalanan hidup manusia, terbukti sudah banyak penemuan penting yang ditemukannya. Memang sih, penemuan penting yang ditemukan oleh manusia ini tidaklah semaju yang sekarang, dimana manusia dapat menemukan internet kantor tercepat yang difungsikan sebagai internet untuk mencari berbagai informasi di situs pencari seperti Google. Namun, jangan salah loh, beberapa penemuan penting ini ternyata dianggap sebagai penemuan paling besar sepanjang masa kehidupan manusia. Yang paling mengesankannya, penemuan ini pun mampu mengubah cara pandang sekaligus pola pikir manusianya.

Penemuan Penting dari Manusia

Lalu, penemuan apa saja yang sudah ditemukan oleh umat manusia? Berikut ini beberapa penemuan pentingnya. Disimak, deh!

  1. Api. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, nenek moyang kita dulunya memang hidup secara primitif tanpa menggunakan alat penerangan atau dikenal dengan nama api. Namun, menurut hasil penemuan yang telah dilakukan oleh para peneliti, manusia purba pun akhirnya menemukan alat penerang yang satu ini saat sebuah pohon disambar oleh petir yang menggelar dan menghasilkan cahaya. Semenjak inilah, banyak manusia purba yang membuat api untuk dijadikan sebagai penerangnya di malam hari.
  2. Bahasa. Setelah ditemukannya api sebagai sumber untuk penerangan, maka membuat manusia yang hidup di zamannya terdorong untuk menciptakan bahasa yang dijadikan sarana untuk berkomunikasi dengan sesama manusia lainnya ketika berkumpul di bundaran api yang digunakan untuk menerangi hidupnya pada malam hari.
  3. Roda. Selain api dan bahasa, manusia purba pun menemukan sebuah penemuan baru yang sekarang ini digunakan untuk alat transportasi yakni Roda. Tidak jauh berbeda dengan roda yang merajalela saat ini, di zaman dahulu kala pun roda difungsikan sebagai alat untuk bepergian oleh manusia. Tentu, dengan dimunculkannya roda ini membuat manusia semakin mudah menjelajahi sebuah daerah.
  4. Bubuk Mesiu. Siapa sangka? Ternyata, dari zaman primitif sudah ada peperangan yang muncul di kehidupan manusia. Namun, alat yang digunakan pun tentu belum secanggih seperti yang beredar sekarang ini. Akan tetapi, setelah ditemukannya bubuk mesiu pada abad ke-9 oleh ahli kimia dari negara China membuat manusia menciptakan beberapa senjata yang digunakan untuk alat peperangan.

Gimana? kalian yang hidup di zaman yang sudah sangat modern ini, sudah mengetahui penemuan penting yang ditemukan manusia ini? Nah, jangan lupa membaca kelanjutan artikel ini di bagian selanjutnya, ya. –SH