Ruangan di kamar luxury residence mega kuningan Anda berantakan? Dan sangat susah untuk membersihkannya karena terlalu sibuk dengan pekerjaan di luar ruangan? Tenang, Anda tidak perlu khawatir, lantaran di artikel ini kami akan memberikan sedikit saran mengenai cara mengatur kembali ruangan yang berserakan meski Anda tidak memiliki banyak waktu luang. Beberapa saran yang kami berikan ini pun tidak akan membuat Anda lelah, dan sangat mudah direalisasikan untuk ruangan yang berantakan.

Cara Mengatur Ruangan Rumah yang Berantakan

Hmm, cara apa aja nih yang bisa dilakukan supaya kamar yang berantakan bisa tertata dengan rapi? Inilah beberapa diantaranya, simak yuks!

  1. Mengurangi barang yang tidak dibutuhkan. Mungkin, saat Anda hendak mencari barang yang sangat dibutuhkan, Anda pun tidak menemukan barang tersebut karena tertutupi oleh barang yang sebenarnya tidak perlu untuk disimpan atau memang tidak penting bila di simpan di dalam ruangan kamar Anda. Nah, supaya hal yang seperti ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya kurangilah barang-barang yang menumpuk di kamar Anda. Seperti misalnya, Anda memberikan barang yang tidak terpakai kepada orang yang membutuhkan. Dengan begini, tentunya ruangan Anda pun akan terasa lega dan tidak banyak barang yang menumpuk bahkan berserakan.
  2. Memfokuskan diri untuk membersihkan satu sudut ruangan maupun searah jarum jam. Nah, apabila Anda bingung harus memulai darimanakah harus membersihkan ruangan, maka Anda bisa memfokuskan diri untuk memulainya di sudut tertentu saja. Contohnya, membersihkan meja hias terlebih dahulu dan tidak lupa membuang kosmetik yang sudah habis dan tidak terpakai. Kemudian, Anda juga bisa membersihkannya dengan arah searah jarum jam.
  3. Meminta bantuan teman maupun keluarga. Jika Anda benar-benar capek untuk membersihkan ruangan Anda sendiri, Anda pun diperbolehkan untuk meminta bantuan kepada teman dekat maupun keluarga. Akan tetapi, saat memilih teman maupun keluarga ini, sebaiknya pilihlah yang benar-benar dekat dengan Anda. Ini bertujuan untuk menghindari supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang bisa muncul saat pembersihan ruangan Anda.
  4. Meletakkan barang di tempat yang diketahui. Supaya Anda tidak stress serta bingung mencari barang yang hendak digunakan, ada baiknya ketika mengatur ulang ruangan maka usahakan Anda meletakkan barang di tempat yang memang Anda ketahui. Dengan begini, tentunya nanti Anda tidak akan susah mencari barang tersebut.

Itu sedikit cara yang bisa Anda lakukan apabila ingin membersihkan ruangan yang berantakan. Selamat mencoba! –SH