Para pebisnis lapangan futsal pasti tahu betul betapa pentingnya rumput futsal yang digunakan. Kini, para penggemar salah satu olahraga indoor semakin banyak. Mereka juga memilih lapangan seperti apa yang paling mereka sukai. Dulu, ketika olahraga ini belum begitu popular, pemilik lapangan membuat lapangan asal-asalan. Sekarang, selain karena kompetisi antar pebisnis lapangan futsal yang semakin ketat, pemain sebagai konsumen tidak asal pilih di mana mereka suka dan akhirnya memilih untuk bermain futsal.

Ukuran lapangan futsal harus standard. Namun, yang pasti, rumput futsal dirawat dengan baik. Ada lapangan futsal di mana lantainya menggunakan interlocking sport floor. Ini merupakan tipe lapangan yang banyak disukai para pemain futsal yang suka bermain cepat. Lapangan seperti ini semakin popular setelah beberapa event pertandingan futsal tingkat nasional bahkan internasional yang disiarkan di televisi menggunakan jenis lapangan yang satu ini.

Rumput Lapangan Futsal

Dulu sebelum adanya jenis lapangan interlocking sport floor, banyak sekali lapangan futsal yang dibuat dengan menggunakan rumput futsal sintetis. Sekarang ini, lapangan yang seperti ini juga masih banyak peminatnya. Lapangan ini cenderung membuat pemain save karena mereka tidak terluka jika jatuh.

Hanya saja, pebisnis lapangan futsal harus benar-benar merawat dengan baik jenis rumput yang satu ini. Pemilik harus menerapkan peraturan yang tegas seperti pemain di larang bertelanjang dada. Peraturan yang ini mungkin sulit sekali untuk diterapkan. Akan tetapi, sebaiknya diterapkan untuk menghindari rusaknya karpet sintetis karena keringat pemain yang jatuh ke lantai.

Larangan meludah juga harus diterapkan. Keringat dan ludah akan merusak rumput sintetis. Lebih dari itu, lem yang digunakan untuk merekatkan antara rumput dengan permukaan tanah bisa hilang dan akhirnya rumput akan rusak.

Jadi, pebisnis atau pemilik lapangan futsal harus jeli melihat pasar. Apa yang disukai pemain harus diketahui. Lihat saja dari jenis rumput yang mereka sukai. Selain fasilitas lain seperti kamar mandi, tempat parkir, serta area istirahat, rumput futsal bagus dan terawat seolah menjadi faktor utama apakah para pemain futsal mau menjadi member di lapangan tersebut atau tidak.