Banyak brand yang dinamai berdasarkan nama penemunya. Misalnya saja Honda yang dipinjam dari nama penemunya Soichiro Honda, Nestlé dari Henri Nestlé, hingga Gucci dari Guccio Gucci. Akan tetapi, banyak pula brand yang dinamai dengan sejarah menarik yang kadang tidak terpikirkan sebelumnya. Penasaran brand apa sajakah itu? Simak beberapa sejarah menarik dari brand yang sudah kami rangkum berikut ini. Manfaatkan paket internet cepat dan murahmu untuk membacanya, ya!

  1. Brand Ternama di DuniaLego. Siapa pun pasti kenal dengan nama brand mainan anak yang sangat mendunia ini! Nah, nama lego ternyata tidak hadir tanpa alasan yang jelas, lho. Konon, nama perusahaan ini berasal dari bahasa Denmark ‘leg got’ yang berarti ‘play well’ dalam bahasa Inggris.
  2. OPI. OPI terkenal sebagai perusahaan penyedia kuteks atau nail polish untuk para perempuan. Hanya saja, banyak yang belum tahu tentang sejarah di balik OPI. Ternyata, OPI dulunya merupakan sebuah perusahaan dental supply company dengan nama Odontorium Products Inc. Perusahaan ini kemudian banting setir dengan memproduksi nail polish dan mengubah namanya menjadi OPI.
  3. Google. Pernah terpikirkan mengapa search engine raksasa ini dinamai Google? Dan apa arti Google sebenarnya yah? Nah, ternyata nama Google ini berasal dari ‘Googol’, term dalam matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.
  4. IKEA. Brand furniture asal Swedia ini ternyata memiliki sejarah menarik di balik namanya. Siapa sangka jika nama IKEA yang terdengar catchy ini berasal dari akronim nama pemiliknya dan kota tempat ia lahir? Yap, IKEA merupakan akronim dari Ingvar, Kamprad, Elmtaryd, dan juga Agunnaryd. Ingvar Kamprad merupakan nama pemilik IKEA, sementara Elmtaryd dan Agunnaryd merupakan desa tempat ia lahir dan besar. Menarik, ya!
  5. Twitter. Dulunya, sebelum dinamai Twitter, sosial media ini hampir dinamai ‘Twitch’, lho. Hanya saja, nama tersebut mendapat penolakan. Setelah itu, co-founder Jack Dorsey pun mulai mencari-cari nama di kamus dan kata ‘twitter’ muncul begitu saja. Jadilah mereka menggunakan kata tersebut karena dirasa cocok untuk menggambarkan sosial media milik mereka.

Apakah kamu sudah pernah dengar sejarah di balik nama brand ternama di atas sebelumnya? Tahu nama brand lain dengan sejarah unik di balik namanya? Coba share di sini, dong!