Ingin berlibur ke luar negeri? Jangan hanya memikirkan saat senangnya saja lho, kamu juga perlu mempersiapkannya dengan matang, apalagi jika kamu berlibur saat musim dingin. Asuransi perjalanan luar negeri sangat dibutuhkan agar kamu bisa tenang liburan. Udara yang dingin bisa menyebabkan banyak hal yang tidak diinginkan, mulai dari mimisan, influenza, bahkan yang lebih parahnya lagi hipotermia.

Tips Liburan ke Luar Negeri

(sumber : Pulsk)

Namun hal buruk seperti itu bisa dicegah asalkan kamu mempersiapkan liburan dengan cermat. Ingin tahu apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk liburan saat musim dingin? Check this out!

  1. Mengetahui Kondisi Tubuh

Reaksi tubuh seseorang terhadap udara dingin tentunya berbeda. Nah, kamu juga harus mengetahui bagaimana ketahanan tubuhmu terhadap udara dingin. Apakah kamu memiliki alergi dengan udara dingin atau adakah penyakit yang kambuh jika terkena udara dingin? Kamu harus benar-benar mempersiapkan kondisi tubuh sebelum berlibur, jadi tidak ada salahnya untuk check up kesehatan ke dokter terlebih dahulu.

  1. Lakukan Riset Tentang Negara Tujuan

Sebelum hari keberangkatan, pastikan kamu sudah cukup mencari tahu soal negara yang akan kamu tuju. Ada tempat wisata di beberapa negara yang justru tidak bisa dikunjungi dan sebaliknya. Ada beberapa tempat wisata yang saat musim dingin malah semakin indah. Misalnya, kalian ingin berkunjung ke Korea untuk mengunjungi lokasi syuting drama favorit. Jangan lupa cek dulu apakah tempat wisata tersebut layak dikunjungi saat musim dingin. Intinya, pastikan negara yang kamu tuju memiliki banyak tempat wisata meskipun sedang musim dingin.

  1. Bawa Pakaian Hangat

Pakaian hangat yang perlu dibawa bukan hanya sekedar jaket dan syal saja. Masih banyak perlengkapan pakaian lain yang perlu kamu bawa untuk menghangatkan tubuh. Misalnya seperti kupluk, earmuff, heattech atau manset, sarung tangan, longjohn dan masih banyak lainnya.

Kalau tempat tujuanmu adalah Jepang, kamu juga bisa membeli heating patch yang bisa diletakkan di saku jaket atau celana untuk menghangatkan tubuh. Oh iya, jangan lupa bawa sepatu tertutup yang bisa menjaga kakimu agar tetap hangat saat berjalan-jalan ya!

  1. Obat-obatan Penting

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cuaca dingin membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Nah, karenanya obat-obatan sangatlah penting untuk kamu bawa. Untuk mencegah alergi dan hidung mampat karena udara dingin, kamu bisa membawa obat semprot hidung yang berfungsi untuk melancarkan pernapasan. Tentunya sesuaikan dahulu dengan anjuran dokter ya!

Bagaimana, sudah siapkah untuk berlibur dan menikmati musim dingin? (Rima)