Kebutuhan akan tempat hunian menjadi hal yang prioritas yang harus dipenuhi meskipun kondisinya hanya untuk sementara. Nah, di Jakarta, kita akan sulit mencari sebuah tempat tinggal atau hunian baik apartemen atau rumah karena pastinya terkendala dengan biaya yang kini sangat tinggi. salah satunya harga apartemen Alam Sutera yang terkenal dengan hunian-hunian mewahnya.

Tinggal di Apartemen

Gaya hidup masyarakat urban yang cenderung ingin semua mudah dan simpel tentu ini akan berdampak juga dengan hunian yang mereka pilih. Karena alasan itu, banyak kini masyarakat di Jakarta yang memilih hunian sebuah apartemen yang simple dan modern. Tingginya permintaan akan hunian apartemen, membuat kini Jakarta banyak dibangun proyek-proyek apartemen mulai dari harga apartemen murah hingga mewah dengan fasilitas lengkap. Lalu apa saja alasan tinggal di apartemen kini jadi banyak dipilih oleh masyarakat? Cekidot yah

  • Biaya maintenance yang tidak ribet dan terjangkau

Kenapa bisa dibilang begitu? Coba deh bayangkan jika kita memiliki rumah dengan fasilitas mewah dan modern seperti adanya kolam renang pribadi, tentu biaya maintenancenya cukup menguras dompet dan juga tenaga untuk membersihkannya ribet bukan yah? Bedanya jika tinggal di apartemen, kita tidak perlu repot-repot cari, dan bayar orang untuk merawat kolam renang tersebut. Meskipun demikian biasanya tinggal di apartemen, bisa ko merubah warna cat awal menjadi warna cat putih sehingga tampak lebih menawan.

Memang untuk bisa menikmati semua fasilitas di apartemen, tentu ada biaya member yang harus dikeluarkan tapi wort it lah karena tidak akan semahal jika kita sendiri yang melakukan maintenancenya.

  • Lokasi dan perkiraan harga

Pertimbangan akan lokasi apartemen tentu semua orang akan melihat hai itu, karena ingin lebih dekat dengan tempat kerja lebih dekat dan ini juga akan lebih hemat ongkos perjalanan.  Sebenarnya untuk harga tentu akan ada yang kita dapatkan, jika harganya mahal tentu fasilitas dan lokasi akan mewah. Namun jangan khawatir, kini banyak ko apartemen-apartemen yang harganya bisa dijangkau.

  • Security jauh lebih baik dan terjamin

Urusan keamanan, tentu tinggal di apartemen akan jauh lebih aman karena selain ada satpam yang berkeliling dan berjaga biasanya pihak managemen dari apartemen akan sediakan cctv yang akan memudahkan dalam proses pengawasan. Jadi, lebih aman dong yah! Dan itu kita tidak perlu keluarkan budget yah, paling biaya keamanan bulanan saja.

Jika kita tinggal di rumah, baik itu kompleks perumahan meskipun ada satpamnya kita harus tuh siapkan dan pasang cctv. Jangan tanya biayanya, pasti mahal. Belum lagi biaya jasa pasangnya, tentu ada 2x pengeluaran yang harus dikeluarkan.

  • Tidak perlu kepemilikan penuh, nyewa apartemen doang bisa ko

Ini cocok neh untuk pekerja yang butuh tinggal hanya sebentar, 1 atau 3 bulan, apartemen bisa jadi lah pilihan terbaik. Daripada nginep di hotel yang dananya nggak sedikit, atau nge-kost yang belum tentu aman dan fasilitasnya seadanya.

Itu seh pendapat sepintas dari penulis dari sisi keuntungannya tinggal di apartemen. Klo pendapat pembaca, apa yang alasannya kenapa banyak orang yang lebih memilih tinggal di apartemen. Share di kolom komentar yah!